Apakah Boleh Keluarga Menginap Ramai-ramai di 1 Kamar Hotel? Ini Penjelasannya

Jakarta – Liburan bersama keluarga menjadi momen berharga yang selalu dinantikan tiap tahunnya. Kebersamaan, tawa, dan cerita yang tercipta saat berlibur bersama dapat memperkuat ikatan keluarga pada waktu ini.
Menginap di hotel ramai-ramai menjadi salah satu pengalaman seru saat berlibur. Namun, sebelum membuat rencana menginap di hotel, penting untuk membaca syarat dan ketentuan hotel tujuan Anda mengenai ketentuan jumlah tamu per kamar.

Lantas, apakah boleh keluarga menginap ramai-ramai di 1 kamar hotel? Simak penjelasannya pada artikel di bawah ini!

1 Kamar Hotel Maksimal Berapa Orang?
Dilansir dari laman Parador Hotels & Resorts, sebagian besar hotel umumnya membatasi dua orang per kamar, namun beberapa hotel menyediakan opsi tambahan seperti tempat tidur ekstra dan sarapan dengan biaya tambahan jika jumlah tamu melebihi dua orang.

Terdapat pilihan kamar lain yang dapat menampung lebih dari dua tamu, namun biasanya ketersediaannya terbatas. Kamar-kamar semacam ini umumnya memiliki kapasitas untuk 3 atau 4 orang, tetapi harga sewanya juga cenderung akan lebih mahal.

Kamar standar, dengan luas 25 hingga 45 meter persegi, umumnya hanya dapat diisi oleh dua tamu dewasa, namun jika tamu tambahan adalah anak-anak, beberapa hotel mengizinkan mereka berbagi kasur dengan orang tua.

Untuk anak di atas 12 tahun, hotel biasanya memberikan opsi untuk menambahkan ekstra bed, tergantung pada ketersediaan dan ukuran kamar.

Apakah Boleh Menginap Sekeluarga dalam 1 Kamar?


Biasanya terdapat aturan pembatasan jumlah penghuni kamar hotel, dengan maksimal tiga orang tamu termasuk penggunaan extra bed. Hal ini diterapkan untuk menjaga kenyamanan para tamu.

Faktor luas kamar juga memainkan peran penting dalam penentuan apakah ekstra bed dapat ditambahkan, dengan beberapa kamar standar yang mungkin tidak memungkinkan penambahan ekstra bed.

Kebijakan mengenai izin menginap ramai-ramai di satu kamar hotel bervariasi di setiap hotel, oleh karena itu, penting untuk memeriksa ketentuan hotel terkait jumlah tamu sebelum merencanakan penginapan bersama keluarga atau teman. Semoga bermanfaat! https://itusiapalagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*