Rumah di AS Punya Garasi Luas Tapi Kenapa Mobil Masih Diparkir di Halaman?

Jakarta – Rumah-rumah besar di Amerika Serikat kebanyakan punya garasi yang luas. Tapi anehnya, warga di sana masih memarkirkan kendaraannya di halaman. Kenapa ya?
Pernahkah kamu melihat di film-film Hollywood banyak rumah di Amerika punya halaman luas lengkap dengan garasi tertutup yang besar. Tapi, garasi itu justru tak digunakan untuk memarkirkan mobil.

Meski sudah punya garasi besar, warga Amerika kerap memarkirkan kendaraannya di halaman rumah mereka.

Dikutip dari Medium. berdasarkan riset yang dilakukan Skywriters Garage Blog, lebih dari 82 juta rumah di Amerika Serikat punya garasi. Lebih dari 79% di antaranya punya setidaknya garasi yang muat satu mobil, sementara 17% rumah baru punya garasi yang muat 3 mobil.

Tapi, ada kesamaan dari angka-angka itu, yaitu garasi tersebut tak selalu dipakai untuk menaruh kendaraan.


Saat garasi pertama kali ditemukan pada awal 1900-an, garasi dulu berbentuk gudang yang memiliki gerbang buka tutup dan kini terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Meski begitu, fungsinya tetap sama: dipakai untuk menaruh barang-barang. Ya, garasi di Amerika Serikat tak melulu dipakai memarkirkan kendaraan, tapi juga menaruh barang-barang.

Pemandangan ini juga yang kerap kita lihat di film-film. Biasanya, barang-barang yang ditaruh di garasi seperti perkakas, spare part kendaraan, sepeda, dll.

Bukan barang-barang yang diperlukan sehari-hari, tetapi barang-barang lama yang tidak dibuang tetapi tetapi masih disimpan dengan pikiran bahwa suatu saat akan dibutuhkan. Nah, barang-barang tersebut biasanya disimpan di garasi.

Kadang-kadang orang parkir di halaman rumah karena sebenarnya tidak ada ruang untuk mobil di garasi. Mengapa? Karena itu penuh dengan barang.

Garasi juga digunakan untuk penyimpanan yang dibutuhkan setiap tahun. Barang musiman seperti dekorasi Natal, sepatu seluncur es, sepeda, alat potong rumput dan lain-lain.

Lain halnya bila bertemu musim dingin, di mana saatnya menaruh kendaraan di dalam garasi. Alasannya, bila mobil ditaruh di luar garasi, pemilik akan repot mengikis es salju yang menempel di body mobil dan kaca. Begitu juga saat musim panas. Si pemilik tak mau cat mobil dia rusak karena kelamaan ditaruh di bawah sinar matahari langsung. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*