Valentino Rossi Full Senyum: Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP, Bezzecchi ke-3

Jakarta – Valentino Rossi full senyum dengan hasil MotoGP musim 2023. Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia, sementara Bezzecchi finis ketiga.
Valentino Rossi turut serta hadir di seri pamungkas MotoGP Valencia. Rossi terlihat datang sejak Jumat pada sesi latihan bebas. Kehadiran The Doctor jelas bukan tanpa tujuan. Seperti diketahui ada salah seorang muridnya, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tengah bertarung memperebutkan gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Rossi juga sempat memberi wejangan khusus kepada anak muridnya itu. Rossi menilai, Pecco sedikit lebih tenang dibanding tahun lalu. Pengalaman yang dimiliki Pecco turut membantu dalam ketenangan itu.

“Tadi malam kami ngobrol dan hari ini dia melakukan semua yang kami pikirkan, sekarang kita lihat saja malam ini. Namun, itu juga tidak mudah bagi Martin,” beber Rossi sebelum balapan.

Hasilnya bisa dilihat, Pecco Bagnaia sukses merebut titel juara dunianya yang kedua sekaligus membuat sang mentor full senyum. Bisa dilihat usai balapan, Rossi langsung menghampiri Pecco yang tengah melakukan selebrasi di pinggir lintasan. Di akun instagramnya, Rossi juga mengunggah momen saat merayakan selebrasi dengan muridnya itu.

“Juara dunia,” tulis Rossi sambil menandai akun instagram pecco63.

Di unggahan VR46 Riders Academy juga terpampang foto antara Rossi, Bezzecchi, dan Pecco disela-sela seremoni MotoGP Awards 2023. Ya, Pecco bukan satu-satunya murid akademi yang bikin Rossi semringah. Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, juga berhasil menorehkan kesuksesan sekaligus membawa tim balap naungan The Doctor finis di posisi ketiga.

“Kebanggaan akademi,” demikian tertulis pada akun itu.

Adapun hasil ini juga membuat Pecco menyamai pencapaian Rossi dan juga Marc Marquez. Pecco merupakan pebalap kelima yang Juara Dunia di penghujung tahun usai memenangi balapan pembuka Grand Prix dalam era MotoGP. Ia mengikuti jejak Marc Marquez (2014), Jorge Lorenzo (2012), Casey Stoner (2007, 2011) serta Valentino Rossi dari 2002 hingga 2005.

Tujuan Rossi ke Valencia bukan hanya untuk mendukung muridnya. Diketahui pria berusia 44 tahun tersebut bakal memutuskan terkait pebalap pengganti Luca Marini di VR46 Racing Team musim depan. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi, namun kabarnya kandidat terkuat adalah Fabio Di Giannantonio. https://saladbiji.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*