Relawan JARGON Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Jakarta – Jaringan Relawan Gibran Nasional (JARGON) deklarasi mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ketua JARGON Michael Kambong mengatakan deklarasi ini untuk kembali satu komando dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
“Jadi kita kembali ke pangkuan satu komando Pak Jokowi seperti yang sudah kami sampaikan tadi di pernyataan sikap. Dan juga dilanjutkan dengan deklarasi bahwa JARGON ini awal dibentuk adalah satu komando Jokowi makanya hashtagnya, medianya, di mana pun JARGON Indonesia Maju 2024,” kata Michael kepada wartawan di Warung Buncit, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (27/11/2023).

Michael menyebut sikap itu dilakukan melihat dinamika politik di mana Prabowo dan Gibran secara sah menjadi capres dan cawapres dengan nomor urut dua. Michael menyatakan pihaknya sepakat untuk kembali mendukung Prabowo dan Gibran maju di Pilpres 2024 menuju Indonesia Maju.

“Sehingga ketika kita melihat dinamika politik hingga akhir beberapa hari lalu ketika Mas Gibran sudah sah secara aturan hukum mencabut nomor undian nomor urut 2. Maka JARGON sudah menyatakan bahwa kita harus kembali pada dukungan kepada Mas Gibran yang melanjutkan Prabowo dan Mas Gibran sebagai calon presiden wakil presiden 2024 menuju Indonesia Maju dan ini kewajiban kita generasi milenial dan generasi Gen Z untuk mengawal hal itu,” pungkasnya.

Michael mengatakan pihaknya butuh waktu yang lama berkonsolidasi dengan dewan pimpinan pusat, wilayah, dan daerah untuk memutuskan bahwa JARGON beralih dukungan kepada Prabowo dan Gibran. Dia mengaku sudah berpamitan juga dengan capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo mengenai beralihnya dukungan.

“Ya prosesnya lebih kepada kami berkonsolidasi dengan rekan-rekan yang utama dewan pimpinan pusat, dewan pembina, dewan pakar, dewan pendiri, yang selanjutnya dengan dewan pengurus wilayah, daerah, itu yang membutuhkan waktu cukup lama,” tuturnya.

“Selanjutnya kami juga sudah berpamitan dengan secara baik-baik kepada Bapak Ganjar sebagai sesama anak bangsa dan juga kepada tim-tim petinggi yang ada di sekitaran Pak Ganjar kami sudah menyampaikan perihal ini,” tambahnya.

Adapun isi deklarasi tersebut yakni:

1. Bersatu generasi millenial dan Gen Z dengan semua JARGON untuk memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

2. Membangun kesadaran relawan millenial dan Gen Z bersama bisi dan misi capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam pemilu yang lebih berkualitas dan berintegritas dengan sasaran utama JARGON para generasi millenial dan Gen Z Indonesia.

3. Memperkokoh persatuan dan kesatuan JARGON dalam menginisiasi pembentukan relawan nasional, provinsi, kabupaten/kota sampai pada berbasis TPS untuk mengawal, memantau, dan memastikan dukungan suara pemilih di TPS untuk memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

4. Mengawal keberlanjutan pembangunan nasional yang telah dilakukan Presiden RI Jokowi dalam 5 tahun kepemimpinan nasional dan pemerintah selanjutnya oleh Presiden dan Wakil Presiden berikutnya Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. https://kolechai.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*