Breaking! Harga Emas Antam Naik Rp25.000

Jakarta, CNBC Indonesia РHarga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Kamis (14/12/2023) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung melesat sebesar Rp25.000 menjadi Rp1.125.000.

Begitu juga dengan harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) berada di posisi Rp1.024.000 per gram, naik Rp25.000.

Harga emas Antam melesat karena terdorong kenaikan harga emas dunia yang melonjak kala Bank Sentral Amerika Serikat Federal reserve (The Fed) mengisyaratkan akan menurunkan suku bunga tahun depan.

Bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) menahan suku bunga acuan di level 5,25-5,50%. The Fed juga mengisyaratkan untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan.

Keputusan The Fed menahan suku bunga ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga pertemuan terakhir. Keputusan juga sejalan dengan ekspektasi pasar.

Dalam konferensi pers, Powell menjelaskan jika pembicaraan pemangkasan suku bunga memang sudah ada dalam rapat Federal Open Market Committee (FOMC) bulan ini. Pernyataan Powell ini jauh lebih lunak dibandingkan pada pertemuan November lalu di mana dia menegaskan masih terlalu premature memikirkan pemangkasan suku bunga.

“Itu (pemangkasan) mulai ada dalam pandangan kami dan menjadi topik diskusi kami,” ucapnya.

Powell juga mengatakan jika ekonomi sudah berjalan normal dan The Fed tidak perlu lagi mengetatkan kebijakan suku bunga. https://makanapasaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*