Ngeri, 9 Orang Jadi Korban Serangan Cairan Keras di London Inggris

Jakarta, CNBC Indonesia РSerangan yang melibatkan cairan keras, zat yang diduga korosif, terjadi di London selatan, Inggris, kemarin. Akibatnya, sebanyak 9 orang terluka, termasuk seorang wanita dan dua anak kecil yang menjadi sasaran awal penyerangan.

Enam orang korban lainnya, tiga warga masyarakat dan tiga petugas polisi, terluka setelah memberikan bantuan. Lima dari mereka yang terlibat dibawa ke rumah sakit.

Polisi Metropolitan tiba di Lessar Avenue, Clapham pada Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 19.25 waktu setempat. Detektif pengawas Alexander Castle mengatakan petugas hanya mengalami cedera ringan.

“Sementara tes sedang berlangsung untuk menentukan bahan apa yang terkandung di dalamnya, pada tahap ini kami yakin bahan tersebut merupakan bahan korosif,” katanya, seperti dikutip Guardian.

“Seorang pria terlihat melarikan diri dari lokasi kejadian. Kami memanfaatkan sumber daya dari seluruh kepolisian untuk menangkap individu ini dan pekerjaan sedang dilakukan untuk menentukan apa yang menyebabkan insiden mengerikan ini.”

Belum ada penangkapan yang dilakukan. Polisi mengatakan pihaknya akan memberikan informasi terkini mengenai kondisi mereka yang terluka sesegera mungkin.

Juru Bicara Pemadam Kebakaran London menyebut para petugasnya menggunakan peralatan khusus untuk mendeteksi cairan keras yang diyakini sebagai zat korosif dalam penyerangan tersebut.

“Petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk menangani insiden kimia di Lessar Avenue di Clapham malam ini,” kata juru bicara tersebut. “Kru juga menggunakan peralatan khusus untuk mendeteksi zat korosif yang diyakini digunakan dalam insiden tersebut.”

Seorang politisi setempat juga menyiarkan insiden penyerangan tersebut. Ia mengatakan perempuan dan anak-anak tersebut berada di dalam mobil ketika mereka diserang.

“Telah terjadi tabrakan lalu lintas dengan seorang pria menyerang penumpang di dalam mobil dan melemparkan cairan keras. Korbannya termasuk anak-anak,” kata Marina Ahmad, anggota Majelis Buruh London untuk Lambeth dan Southwark, dalam postingan di X. https://surinamecop.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*